Responsive Banner design
Home » » Cara Jitu Memasarkan Produk

Cara Jitu Memasarkan Produk



Judul              : Hypnotic For Marketing
Penulis          : Baha Zarkhoviche
Cetakan         : November, 2014
Penerbit        : Mantra Books
Tebal              : 176 halaman
ISBN               : 978-602-300-055-5
Peresensi       : Nurul Anam*

            Hypnotic for marketing bukanlah buku yang mengajak anda untuk mendikte calon pembeli agar menuruti semua permintaan semua yang diinginkan oleh tenaga pemasaran. Hypnotic for marketing sejatinya adalah sebuah cara untuk mempengaruhi emosi dan prilaku pembeli atau prospek agar mudah percaya dan membeli barang atau jasa yang ditawarkan.
Sebagaimana yang dikatakan Maya Oktavia, bahwa komunikasi yang pofesional adalah jalan terbaik menemukan relasi. Sebenarnya ungkapan tersebut tidak jauh berbeda dengan inti buku Hypnotic For Marketing ini. buku yang begitu sederhana menyajikan teknik pemasaran atau menjadi salesperson untuk memikat pembeli.
Yang perlu pembaca ketahui adalah hipnosis itu beda dengan hipnotis. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) hypnosis diartikan sebagai suatu tindakan yang membuat seseorang berada dalam keadaan hypnosis. Hypnosis juga diartikan sebagai suatu seni komonikasi dengan alam bawah sadar manusia. Sedangkan hipnotis adalah merujuk pada seseorang yang memiliki keahlian dalam melakukan proses hypnosis. Namun seringkali kita keliru menafsirkannya sehingga mengaburkan makna yang sebenarnya.
Hypnotic for marketing ini merupakan metode hypnosis modern yang diterapkan dalam hal pemasaran (marketing). Dalam peraktik pemasaran produk kegiatan hypnosis dititik beratkan pada pola komunikasi yang dilakukan secara efektif oleh pihak marketing atau sales terhadap calon pembeli. Sebuah cara untuk mempengaruhi emosi dan prilaku pembeli atau prospek agar mudah percaya dan membeli barang yang ditawarkan.
Tujuan dari sebuah proses pemasaran adalah untuk mencapai omzet penjualan yang signifikan. Dalam proses penjualan ini, peran seorang salesperson sangatlah penting, dengan salesperson yang kompeten di bidangnya akan mampu mengantarkan sebuah perusahaan mencapai tujuan yang diinginkan (Hal: 5).
Sering kita temukan di pasar-pasar local dan kota, banyaknya sebuah perusahaan yang mengeluarkan bermacam model bahan membuat persaingan pasar menjadi semakin pesat, berlomba-lomba untuk menggait pembeli sehingga bahan jualnya laku-laris. Nah, sebenarnya titik permasalahan seorang sales dalam persaingan memasarkan produk itu terletak pada komunikasi yang baik.
            Dengan mengandalkan komunikasi yang baik, kita telah masuk pada teknik utama pemakaian metode hypnosis dalam pemasaran, melalui metode hipnosis ini, seorang sales dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar calon pembeli (Hal: 32). Sehingga pada akhirnya calon pembeli percaya atas produk yang ditawarkan dan mau membelinya.
            Baha Zarkhoviche melatari metode hipnosisnya dengan penelitiannya bahwa 88% prilaku manusia dipengaruhi oleh pikiran bawah sadarnya, sedangkan pikiran bawah sadar manusia dapat dipengaruhi oleh komunikasi yang efektif dengan menggunakan kaidah Bahasa yang tepat.
            Pemanfaatan hypnosis dalam pemasaran produk memang bukan sesuatu yang mudah, sebab seorang sales harus benar-benar cakap dalam Bahasa. Maka dari itu kiranya sangat wajar jika Buku ini kita pelajari lebih serius, dan juga teknik hypnotic for marketing selain menjadikan kita salesperson professional juga akan meningkatkan omzet penjualan yang menjadi cita-cita bagi setiap perusahaan.

Nurul Anam, Mahasiswa UIN SUKA Yogyakarta




0 komentar:

Posting Komentar

Mpu Sastra. Diberdayakan oleh Blogger.