Responsive Banner design
Home » » Masalahmu, Solusi Kesuksesanmu

Masalahmu, Solusi Kesuksesanmu



Judul              : Masalahmu, Sahabat Terbaikmu
Penulis          : Mukhammad Yusuf
Cetakan         : September, 2014
Penerbit        : Diva Press
Tebal              : CXXVI+187 halaman
Peresensi       : Nurul Anam*

Pada dasarnya, masalah menjadi penyakit kronis bagi kesuksesan. Sebab dengan adanya masalah seseorang bisa menjadi putus asa dalam mengejar impiannya. Dengan adanya masalah juga seseorang beranggapan bahwa dia telah gagal menggapai cita-citanya. Jastifikasi seperti itu membuat seseorang telah gagal untuk mencapai kesuksesan. padahal kita ketahui bersama dalam Al-qur’an (QS. Alam Nasyrah {94}: 6) “sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. Namun kebanyakan orang an sich akan firman Allah SWT tersebut.
Jika seseorang sadar bahwa yang namanya manusia itu tidak akan terlepas dari yang namanya masalah, maka masalah tersebut akan menjadi pendorong untuk mencapai sebuah kesuksesan di dunia maupun di akhirat. Hukum alam telah membuat keserasian dalam hidup ini, yaitu ada kesenangan ada juga kesedihan, ada senyum bahagia dan air mata duka. Dari dua hal paradok tersebut akan senantiasa mewarnai kehidupan manusia di dunia ini.
Kemudian dari hal tersebut banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencapai kebahagiaan dan menghindar dari kesedihan. Namun pertanyaannya bisakah manusia menghindar dari kesedihan tersebut? Atau mampukah kita menghindar dari masalah yang membuat air mata kita menetes.
Dalam konteks ini ada dua hal yang perlu kita pahami: yang pertama, cara pandang. Jika kita melihat masalah itu sebagai musibah. Maka jiwa tidak akan tentram. Sebaliknya jika kita menganggap musibah sebagai mutifasi atau guru yang baik maka hidup kita akan tentram dan damai. Kedua, setelah kita memiliki perspektif yang benar, kita harus menyikapi dengan tindakan. Artinya memandang setiap masalah yang menimpa diri kita, kita jadikan motifasi untuk mencapai sebuah kesuksesan. (hal: 6)
Selanjutnya bagaimana kita dapat menjadikan masalah sebagai motipasi dalam hidup? Bisakah kita dengan tegar menghadapi setiap masalah yang menimpa diri kita? Buku ini memberikan jawaban dari pertanyaan tesebut secara lengkap dan mendetail. Di dalam buku ini juga kita dapat menjadikan masalah sebagai teman hidup. Bahasa yang digunakan juga bahasa sederhana sehingga kita dapat dengan mudah memahaminya.

*Nurul Anam, pembaca buku tinggal di jogja.

0 komentar:

Posting Komentar

Mpu Sastra. Diberdayakan oleh Blogger.