Responsive Banner design
Home » » Setiap Manusia Mempunyai Potensi

Setiap Manusia Mempunyai Potensi



Judul buku   : Menemukan Potensi Orang-orang yang Sulit Diatur
Penulis          : Herman Susanto
Penerbit        : FlashBooks
Cetakan         : Juni 2014
Tebal              : xviii+ 147 Halaman
Peresensi       : Nurul Anam*


            Setiap manusia yang lahir kedunia pasti mempunyai potensi dalam dirinya, itu sebagai anugerah Tuhan yang maha kuasa. Namun seringkali kita tidak menyadari akan pemberian Tuhan yang berupa potensi tersebut, sehingga banyak orang yang menyerah dan dengan rasa putus asa mengatakan bahwa dia tidak mempunyai potensi apa-apa dalam dirinya. Padahal Tuhan telah membagi potensi itu dalam setiap diri manusia, bahkan kepada orang-orang yang sulit diatur sekalipun. Hanya saja kita sulit menemukan potensi itu karena kita tidak mengasahnya dan tidak ada orang yang memberi arahan kepada kita bagaimana menemukan potensi itu sendiri.
            Sebenarnya dalam setiap diri orang-orang yang sulit diatur tersimpan potensi yang sangat besar, hanya saja potensi atau bakat itu tidak sepenuhnya terlihat karena orang-orang yang sulit diatur tersebut tidak tahu cara menemukan potensi yang ada dalam dirinya. Sehingga orang-orang yang sulit diatur di cap sebagai orang yang tidak mempunyai potensi dan hanya membuat orang yang bertemu dengannya jengkel.
            Oleh karena itu buku ini mencoba membantu anda menemukan potensi orang-orang yang sulit diatur. Dan membantu orang yang mempunyai keperibadian sulit diatur untuk menyadari dan mengembangkan potensi yang sebenarnya ia miliki. Hal terpenting dalam setiap diri orang yang sulit diatur adalah bukan mempertanyakan seperti apa diri mereka saat ini, tetapi bagaimana mengarahkannya untuk menemukan potensi yang luar biasa di dalam dirinya. Sebab, sesuatu yang disebut potensi tidak akan berarti apa-apa jika hanya didiamkan dan tidak dipergunakan secara maksimal oleh pemiliknya (hal: 07).
            Jadi tidak ada yang namanya manusia itu tidak mempunyai potensi, hanya saja bagaimana cara kita menemukan potensi itu. Lewat buku ini kita dituntut untuk memberikan penerang bagi orang-orang yang sulit diatur untuk menemukan potensi yang ada di dalam dirinya. Sehingga mereka tidak hanya menjadi sampah masyarakat dan tidak membuat orang yang bertemu dengannya menjadi jengkel. Buku ini dikemas dengan bahasa yang sederhana sehingga buku ini cocok bagi siapa saja, peminpin, guru, derektur perusahaan dan sebagainya. Sebab dalam kesehariannya mereka sering berhadapan dengan orang-orang yang sulit diatur. Dari mana pun mereka, buku ini dapat membantu untuk memberi penerang dan mengarahkannya menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi orang lain.   

*Nurul Anam, Pengurus Taman Baca Hasyim Asy’ari Yogyakarta             

0 komentar:

Posting Komentar

Mpu Sastra. Diberdayakan oleh Blogger.