Responsive Banner design
Home » » Rasa Takut, Go…

Rasa Takut, Go…



Judul               : Usir Rasa Takutmu Sekarang Juga!
Penulis             : Herman Susanto
Cetakan           : Agustus, 2014
Penerbit           : FlashBooks
Tebal               : CXXVI+205 halaman
Peresensi         : Nurul Anam*

                Rasa takut dalam setiap diri manusia adalah hal yang lumrah dan itu sudah menjadi yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Namun penyakit tersebut jangan di biarkan menjadi penyakit yang permanen dalam diri kita, sebab jika hal tersebut menjadi permanen maka perkara negatif akan menimpa diri kita. Seperti takut berbicara di depan orang banyak, jika hal itu permanen maka setiap kita berada di depan orang banyak kita akan kebingungan apa yang akan kita bicarakan untuk orang yang ada di depan kita, padahal sebelum berdiri di depan kita sudah mempunyai bahan untuk di bicarakan.
            Perasaan takut tersebut pada dasarnya di mulai dari pikiran kita sendiri dan hal itu wajar karena setiap manusia pasti pernah mengalami rasa takut. Namun penyakit tersebut bisa kita atasi dengan cara berlatih dan terus berlatih. Walaupun penyakit itu tidak akan seratus persen bisa di hilangkan namun dengan terus berlatih kita bisa membuat rasa takut itu menjadi tantangan sehingga kita terus akan tertantang untuk berani dan menaklukkan rasa takut tersebut.
            Dengan begitu rasa tukut akan berkurang pada diri kita. Sehingga dalam setiap kesempatan entah itu dalam acara besar atau kecil kita tidak akan lagi merasa gugup dan takut untuk berbicara, baik sebagai pembahas atau sebagai pembicara. Tidak hanya di dalam sebuah forum atau acara namun kita juga bisa menghilangkan rasa takut kita terhadap hal-hal yang mistis dengan cara berlatih setiap saat.
            Setiap manusia telah mengalami kejadian yang sama dan hanya sedikit yang dapat menghilangkan rasa tersebut. maka dari itu segeralah usir rasa takutmu sekarang juga, ngapain masih nunggu besok. Toh kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi besok.
            Maka dari itu buku ini sengaja di hadirkan untuk kita semua agar kita dapat menemukan jawaban yang konprehensif untuk mengusir rasa takut kita dalam segala hal. Buku ini membahas berbagai tips yang berhubungan dengan cara menaklukkan rasa takut. Setidaknya terdapat 38 pembahasan menaklukkan rasa takut yang disajikan dalam buku ini. semua disajikan dengan gaya bahasa yang sederhana sehingga memudahkan bagi kita untuk memahaminya.
*Nurul Anam, Pustakawan di Hasyim Asy’ari Institute Yogayakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Mpu Sastra. Diberdayakan oleh Blogger.